Jumat, 28 April 2017

10 Langkah Cara Membuat Rambut Keriting Sendiri

Memiliki rambut panjang dan lurus terkadang membuat wanita bosan dan ingin merubah penampilannya agar berbeda dan menarik. Dengan membuat rambut yang tadinya lurus menjadi keriting dapat menjadi solusi untuk merubah penampilan. Rambut keriting juga dapat mencerminkan pribadi yang ekspresif dan lebih ceria.
Kebanyakan, para wanita akan mengunjungi salon kecantikan untuk mengubah gaya rambut atau membuat rambut jadi keriting. Namun tentu saja hal tersebut akan memerlukan waktu lama dan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, banyak wanita yang tidak menginginkan rambut keriting secara permanen atau hanya untuk merubah penampilan ketika menghadiri acara-acara tertentu. Untuk solusinya yaitu dengan cara membuat rambut keriting sendiri yang dapat dilakukan di rumah, menggunakan alat-alat sederhana yang dimiliki ternyata juga dapat membuat gaya dan penampilan rambut yang tidak kalah dari salon. Anda hanya perlu menggunakan alat catok pribadi Anda sudah dapat membuat rambut keriting sendiri di rumah yang bisa bertahan cukup lama meski tidak permanen. Caranya mudah dan dapat dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain. Jika Anda penasaran, berikut adalah langkah-langkahnya;

Cara membuat rambut curly

Image result for rambut curly ombre
  1. Pertama, keramaslah dan cuci rambut hingga benar-benar bersih.
  2. Gunakan handuk yang kering dan bersih untuk mengeringkan rambut, dan jangan menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut karena dapat membuat rambut rusak.
  3. Ambil catokan yang memiliki ukuran sekitar 2,5cm hingga 5 cm, kemudian panaskan secukupnya.
  4. Untuk memudahkan proses pengeritingan, sebaiknya pisahkan rambut bagian luar dan dalam menjadi 2 bagian. Kemudian jepit rambut bagian luar ke atas agar tidak jatuh. Karena proses pengeritingan rambut akan dimulai dari rambut bagian dalam.
  5. Agar rambut tidak rusak karena panas, semprot rambut terlebih dulu dengan tonic anti panas sebelum proses pengeritingan dimulai. Harus dipastikan cairan pelindung panas ini merata ke seluruh bagian rambut.
  6. Langkah yang paling penting selanjutnya adalah proses mengeriting rambut. Ambil beberapa bagian rambut lalu gulung rambut menggunakan alat catok dari ujung hingga ke bagian tengah untuk membuat rambut keriting gantung.
  7. Langkah selanjutnya yaitu tahan gulungan rambut tersebut hingga beberapa menit agar hasilnya maksimal.
  8. Setelah beberapa saat, lepas gulungan rambut secara hati-hati agar gulungan rambut tidak rusak.
  9. Ulangi langkah tersebut sedikit demi sedikit sampai semua bagian rambut berhasil di keriting.
  10. Setelah selesai, rapikan rambut yang telah di keriting menggunakan jari agar terkesan lebih alami. Dan untuk membuat bentuk serta tatanan rambut lebih awet, jangan lupa untuk menyemprotkan hair spray ke seluruh bagian rambut.
Sekarang Anda sudah berhasil tanpa perlu repot mengunjungi salon kecantikan dan mengeluarkan biaya cukup mahal. Penampilan Anda pun kini dapat berubah jadi semakin cantik dengan gaya rambut yang baru. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESEP PUDING

Resep Puding Coklat Susu Kental Manis     Dalam resep kali ini, kita akan menggunakan bahan-bahan yang lebih lengkap. Namun tentunya ...